Pages

XIAO LONG BAO at Din Tai Fung, PP

Ni Hao! huān yíng guāng lín.. Hehehe..

bamboos interior
Malming kemarin saya jalan-jalan, rencananya mau nonton tapi teman saya agak demam jadi kami memutuskan untuk cari tempat makan yang menyediakan makanan hangat-hangat. Mau ke mall malam Minggu gitu kok rada males ya ngebayangin rame-nya. Pengen tempat yang komplit dan ga riweuh.. Pilihan jatuh ke Din Tai Fung. Udah lama ngga makan xiao long bao-nya ;p

Melipir-lah kita ke One Pasific Place di bilangan SCBD.. Sesuai prediksi, tempatnya memang ramai tapi ngga riweuh, pas!

Sampai situ kita dicarikan tempat duduk oleh waitress. Ohya lucu deh, kalau diperhatikan waitress di sini mungil2, badannya kecil2, mungkin sengaja ya biar seragam hihi.. Tapi ramah dan informatif kok (apa seh, informatif?)

mie wuntun sayur & ayam Rp. 46,000
Yang pertama dipesan tentunya si makanan hangat itu, udah kebayang mie yang ber-rempah2 gimana gitu hehe.

Saya pesan mie wuntun sayur & ayam, kuahnya bening dan segar gitu. Teman saya pesan mie angsio sapi, sama berkuah juga tapi kuah angsio ini semacam kayak kuah semur, agak pedas sedikit dan ditambah potongan daging sapi empuk dalam potongan besar. Kalau kurang pedas boleh minta chilli oil :)

Untuk mie di sini boleh pilih, mau yang mie biasa atau yang spinach (warnanya hijau). Yah itung2 sedikit usaha memperbanyak sayur, kami pesan spinach noodle.

mie angsio sapi Rp. 55,000
Minumnya seperti biasa saya pesan iced tea, teman saya pesan jasmine chinese tea yang agak pahit dan panas. Untuk makanan sambil nunggu kami pesan seporsi lumpia kulit tahu.

Ngga lupa, ciri khas restoran ini, saya pesan dumpling xiao long bao. Katanya yang bikin si dumpling ini unik adalah syarat 36 kali lipatan dari kulit xiao long bao. Cara makannya pun jangan digigit kayak dimsum, karena kuah gurihnya justru ada di dalam.

pink seafood xiao long bao (4) Rp. 38,000
Pilihannya banyak sih, tergantung isinya, selain yang biasa, ada yang gems edition, tampilannya warna warni; hijau, biru, kuning, pink, oranye, semua ngga pakai pewarna sintetis, (menurut waitress) warnanya diambil dari bahan makanan, misalnya untuk kulit xiao long bao pink, mereka pakai sari buah naga, yang ungu pakai sari buah bit (taro) dsb.

Isi dari dumpling warna-warni ini pun beda-beda. Saya pesan xiao long bao pink, isinya seafood.. Nyummmsss! Untuk yang muslim, ada xiao long bao yang ngga halal, contains pork, so you better ask first before ordering :)

Selain itu banyak pilihan dimsum juga seperti layaknya chinese resto lain..
lumpia kulit tahu Rp. 28,000

Suasananya nyaman.. Ngga berisik, ada open kitchen juga untuk yang duduk di pojok bisa intip chef-nya bekerja, memperhatikan proses pembuatan xiao long bao hehe

Semua makanannya enak, biasanya saya makan yang di PIM atau di Plaza Senayan Arcadia, tapi menurut saya, yang di PP sini tempatnya paling nyaman..Kalau mau nyoba, lokasinya ada di One Pasific Place, SCBD, Jl. Jend Sudirman, 6th floor

Fyi, katanya Din Tai Fung ini termasuk top 10 best chinese resto versi Times Magazine loh! No wonder, I agree..

kāidòng zàijiàn!

0 comments:

Post a Comment