Pages

Sate Padang Ajo Ramon Cikajang-Santa

cikajang
Hi there,

Iseng-iseng lagi ngga ada kerjaan, saya nge-blog ah bentar, upload beberapa foto tempat makan hehe..
sate padang + usus tanpa nasi
Ada yang suka sate padang ngga? Dulu awalnya saya ngga suka sate padang, lihat bumbunya aja eneg dan ngga kepengen.. Trus gara-gara diajak makan sate padang di sini, saya jadi ketagihan banget makan sate padang, malah saya kecanduan makan sate usus, yang mana, seumur-umur sebelumnya saya ngga doyan usus. Hehehe..

Sate padang ajo ramon ini tempatnya (setahu saya) ada 2 ya, pertama kali memang di pinggir jalan di Jl. Cikajang, umm.. hampir sebelahan sama masjid. Terus dia pindah ke dalam Pasar Santa, di parkirannya gitu deh, semacam tenda. Tapi terakhir2, dia buka cabang lagi di tempat lama, di Jl. Cikajang itu.. Kalau dari arah PTIK, adanya di sebelah kiri.

keripik balado + kerupuk kulit
Kalau mau ke sini, kayaknya mereka baru buka menjelang-menjelang senja gitu deh, soalnya saya belum pernah lihat Ajo Ramon buka siang-siang. Yang bikin enak tuh ya, bumbu saos padangnya, rasa kunyit, jinten sama (agak2 kari)-nya sedikit menyengat tapi ngga nusuk (eh, gimana ya maksudnya..).  Gurih.. Agak sedikit pedas lada. Lidah yang dibuat sate-nya juga empuk dan besar, nah terus selain lidah ada juga nih sate usus-nya; enaaakk.. deh.. Lembut gitu..

Snack tambahannya mereka sediain kerupuk kulit juga, biasanya saya campur kerupuk kulit sama bumbu sate. Sama seperti penjual sate padang lain, ada keripik balado juga.. Cobain deh..

Ohya, small thing but important; either at pasar santa or cikajang venue, they ain't provide no toilet! Agak susah deh pokoknya kalau udah sampai sini terus pengen ke toilet! > pengalaman nge-BT-in.. ;p

1 comments:

Cpakank said...

Waah.. mampir ke sini jadi laper ni.., nice post!

Post a Comment