Pages

Nasi Pedas Bu Andika









 Ini one of most wanted nasi campur di Bali yaaa... Yang belum pernah, tempatnya ngga jauh dari bandara, di seberang tempat oleh-oleh, Joger di daerah Tuban. Basically sama aja seperti nasi campur Bali pada umumnya, yang membuat istimewa mungkin sambal pedasnya ya.. Rasanya pedas agak manis.


Begitu sampai di sini nanti mba2nya akan memiringkan nasi di wadah rotan berlapis daun pisang, terus kita tunjuk apa saja lauk yang mau kita makan. Lauk yang disediakan macam-macam misalnya; sate lilit ikan/ ayam, ikan bilis kering, ayam bumbu bali, ayam kecap, sate udang goreng, sate pindang telur puyuh, botok tahu/ teri, abon ikan, perkedel jagung, tempe orek, gulai tahu dll.

Untuk sayurnya ada tumis pare, sayur sawi hijau/ putih dll.
Tempat makan ada di sini, tempatnya cukup bersih dan luas. Tapi menurut teman di Bali, kalau musim liburan tempat ini selalu penuh, terbukti ketika saya ke sana di saat holiday season, antrian tidak pernah putus. Untuk harga cukup relatif murah dan tidak menguras kantong. Sore itu saya beli 3 porsi, per porsi nasi dengan 4 macam lauk/ sayur, semuanya total dikenakan hanya Rp. 50,000 saja.
Untuk yang muslim, nasi pedas bu Andika ini halal, pemiliknya pun muslim. Yang lebih menyenangkan lagi, warung nasi ini buka 24 jam tiap harinya.

For info, cari parkir di sini susah, tempatnya tepat di pinggir jalan.

0 comments:

Post a Comment